Pengenalan Hardware dan Software di SD Negeri Ciberem

Pengenalan Hardware dan Software di SD Negeri Ciberem

Pengenalan dasar - dasar komputer

PELATIHAN KOMPUTER SISWA KELAS 5 SDN CIBEREM
CIBEREM, SUMBANG (23/8/2023)- Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto melaksanakan program kerja lapangan dengan berpatisipasi aktif mengajar di SDN Ciberem, tidakan ini sebagai inovatif mendorong kemajuan teknologi di masyarakat desa Ciberem dan sebagai bantuan untuk pelaksanaan kegiatan ujian nasional berbasis komputer bagi siswa siswi sekolah dasar kelas 5.
kemajuan teknologi yang pesat mempunyai pengaruh terhadap semua aspek kehidupan salah satunya ke dalam dunia pendidikan. Hal tersebut menuntu para siswa untuk dapat memiliki keterampilan dasar mengoperasikan komputer, akan tetapi tidak semua siswa memiliki akses perangkat komputer, dalam hal ini mahasiswa KKl berikut serta berkontribusi untuk dapat membantu pelatihan komputer dasar bagi siswa kelas 5 SDN Ciberem.

Sosialisasi Pengenalan Komputer

Mahasiswa memberikan pengenalan dasar terkait penggunaan umum komputer dan microsoft word. Tujuannya untuk dapat mempersiapkan siswa siswi dalam menghadapi ujian berbasis komputer dan mengenalkan teknologi. Pelatihan tersebut disambut dengan gembira oleh siswa serta guru. Siswa-siswi aktif dalam tanya jawab dan mudah berinteraksi dengan mahasiswa, meskipun awalnya mereka canggung saat menggunakan komputer hingga akhirnya mereka mulai terampil.
Program KKL dilakukan mahasiswa sebagai bentuk kontribusi secara langsung pada masyrakat dan mendukung pendidikan dasar, diharapkan langkah inovatrif ini dapat terus memberikan peluang bagi siswa SD untuk dapat meraih keberhasilan dalam UNBK dan menghadapi tantangan teknologi masa depan.

Related Posts

Komentar